Senin, 11 Januari 2016

Company Profile KOMPAS GRAMEDIA TV (KGTV)

COMPANY PROFILES
KOMPAS GRAMEDIA TV (KGTV) dilaksanakan dengan mendirikan PT GRAMEDIA MEDIA NUSANTARA pada tahun 2008 dengan brand name KOMPASTV. KOMPASTV adalah sebuah perusahaan media yang menyajikan konten tayangan televisi inspiratif dan menghibur untuk keluarga Indonesia. Sesuai dengan visi misi yang diusung, KOMPASTV mengemas program tayangan news, adventure & knowledge, dan entertainment yang mengedepankan kualitas.
Konten program news KOMPASTV adalah program berita yang tegas, terarah, dan memberi harapan. Selain itu, untuk program lainnya, KOMPASTV menekankan pada eksplorasi Indonesia, baik kekayaan alam, khasanah budaya, Indonesia kini, hingga talenta berprestasi. Tidak hanya berhenti pada program tayangan televisi, tersedia pula produksi film layar lebar dengan jalan cerita menarik dan didukung talenta seni berbakat Indonesia.
Beberapa film layar lebar yang diproduksi adalah Lima Elang dan Garuda Di Dadaku (2 karya Rudi Soedjarwo), Cinta dalam Kardus, Sang Penari, dan kini tengah menjalin kerjasama dengan MILES Production dalam penggarapan Pendekar Tongkat Emas. Pada tanggal 28 Juni 2011, KOMPASTV mulai menayangkan program-programnya di salah satu stasiun televisi lokal.
Sebagai content provider, KOMPASTV tayang perdana pada tanggal 9 September 2011 berbagai kota di Indonesia: Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar. Jumlah kota tersebut terus bertambah hingga kini KOMPASTV dapat dinikmati di lebih dari 100 kota dan dapat dinikmati oleh 200 juta penduduk di seluruh Indonesia. Selain itu, KOMPASTV juga dapat dinikmati melalui streaming di www.kompas.tv/live serta melalui berbagai televisi berbayar, termasuk di antaranya, K-VISION.
Dengan kerjasama operasi dan manajemen, KOMPASTV memasok program tayangan hiburan dan berita pada stasiun televisi lokal di berbagai kota di Indonesia, bahkan di beberapa negara tetangga yang telah terlibat dalam proses kerja sama. Sejak 9 September 2011, KOMPASTV bekerjasama dengan provider televisi berbayar yang menyediakan kanal bagi KOMPASTV sehingga bisa memberikan tayangan dengan kualitas High Definition (HD). Kualitas High Definition menyajikan gambar dengan resolusi tinggi sehingga pemirsa dapat menikmati detail gambar dengan kontur jelas dan warna yang lebih tajam.
KOMPASTV juga tengah mengarah pada sistem televisi digital sesuai standar yang lazim digunakan secara internasional. KOMPASTV tentu memperhatikan kualitas program tayangan yang ditampilkan. Tumbuh dalam indutri televisi komersial dengan persaingan yang sangat ketat, KOMPASTV berusaha untuk tetap berada pada koridor visi misi sehingga dapat selalu menyajikan pogram tayangan inspiratif dan informatif dengan kemasan menarik bagi keluarga Indonesia. Bagi sebuah stasiun televisi, adalah tanggung jawab besar untuk turut membentuk moral bangsa.
Menjawab tantangan dunia media di Indonesia, sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA Group yang memiliki motto Enlightening People, KOMPASTV didukung dengan komposisi karyawan berkualitas dan berdedikasi tinggi senantiasa berusaha menyalurkan informasi yang akan menjadi Inspirasi Indonesia.
VISI:
Menjadi organisasi yang paling kreatif di Asia Tenggara yang mencerahkan kehidupan masyarakat.
MISI:
Menayangkan program-program dan jasa yang informatif, edukatif, dan menghibur. Melibatkan pemirsa dengan program-program yang independen, khas, serta memikat yang disajikan melalui layanan multiplatform.

JARINGAN KOMPAS TV

JABODETABEK - BANDUNG - SUKABUMI - SEMARANG - YOGYAKARTA - PURWOREJO - SURABAYA - JEMBER - ACEH - PALEMBANG - BANGKA - BENGKULU
JAMBI - PONTIANAK - BANJARMASIN - MANADO - MAKASSAR - GORONTALO - KENDARI - KUPANG - BELU ATAMBUA - BALI - SIDIKALANG - PELAIHARI

http://www.kompas.tv/assets/network.jpg
 sumber : kompas.tv/front/profile/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar